NILAI PENDIDIKAN DAN KARAKTER DI ERA KONTEMPORER DALAM PERSEPEKTIF AHMAD AMIN

Authors

  • Samsudin Samsudin STIT ISLAMIYAH KP PARON NGAWI

DOI:

https://doi.org/10.36840/jurnalstudikeislaman.v9i2.329

Keywords:

Pendidikan, Karakter, Amin

Abstract

Abstrak

Pendidikan sebagai sarana proses memanusiakan manusia. Tanpa pendidikan manusia tidak akan mungkin bisa meraih derajat yang seutuhnya. Pendidikan harus mampu mewujudkangenerasi bangsa yang berkarakter mulia.Salah satu cara untuk mewujudkan manusia yang berkarakter adalah dengan mengintegrasikan pendidikan karakter dalam setiap pembelajaran. Nilai-nilai karakter utama yang harus terwujud dalam sikap dan perilaku peserta didik sebagai hasil dari proses pendidikan karakter adalah jujur, cerdas, tangguh, dan peduli. Ahmad Amin sebagai salah satu cendekiawan Mesir yang mempunyai pemikiran yang membawa pengaruh besar didunia. Ahmad Amin merupakan sosok orang yang mahircerdas dalam berfikir, dan meyakinkan dalam beretorika dan beragumen, tegas dalam bersikap dan bijak dalam bertindak serta pemikirannya sangat bernilai besar dalam kemajuan bangsa.

Pada penelitian ini menggunakan metode telaah kepustakaan dengan menggunakan sumber data baik primer maupun skunder. Dalam penelitian ini berjenis kualitatif deskriptif.

 

Kata Kunci: Nilai Pendidikan Dan Karakter Persepektif Ahmad Amin

Downloads

Published

2021-01-06

How to Cite

Samsudin, S. (2021). NILAI PENDIDIKAN DAN KARAKTER DI ERA KONTEMPORER DALAM PERSEPEKTIF AHMAD AMIN. AT-TUHFAH: JURNAL STUDI KEISLAMAN, 9(2), 38–48. https://doi.org/10.36840/jurnalstudikeislaman.v9i2.329